Semua Hal Mengenai Asian Games: Apa Saja Yang Anda Ketahui?

Asian Games pertama. Kemudian diangkut dengan pesawat terbang, kemudian diarak di seluruh Indonesia di 12 provinsi dan 36 kabupaten, dari 18 Juli hingga 18 Agustus 2018 lalu menggunakan mobil, kapal, dan pesawat. Perhentian terakhir untuk nyala api akan berada di Stadion Nasional Bung Karno, Jakarta https://www.kompasiana.com/advertorial/5c3c54a9677ffb34f56b1e1b/berbagai-venue-asian-games-2018-di-palembang. Untuk pertama kalinya, Asian Games diselenggarakan bersama di dua kota; ibukota Indonesia Jakarta (yang menjadi tuan rumah Olimpiade untuk pertama kalinya sejak 1962, selama Asian Games ke-4), dan Palembang, ibukota provinsi Sumatera Selatan. Hal inipun tentunya menambah banyaknya venue asian games 2018. Obor Asian Games dinyalakan di Stadion Major Dhyan Chand di New Delhi, India, tempat. Seperti yang telah dijelaskan sebelummnya, Bowling Center yang bernama Jakabaring Bowling Center merupakan satu-satunya venue baru yang dibuat memang ditujukkan khusus untuk acara Asian Games.

Apakah Anda tahu berapa banyak atau fasilitas apa saja yang ditawarkan oleh venue bowling center tersebut? Meskipun Anda tidak datang secara langsung untuk mendukung para atlet, khususnya atlet bowling pada Asian Games 2018 lalu, bukan berarti Anda ketinggalan informasi, bukan? Dengan semua fasilitas yang ditawarkan oleh Jakabaring Bowling Center, tentu Anda sangat setuju jika venue tersebut dikatakan mewah dan sesuai dengan standar internasional.

Menpora Indonesia, Imam Nahrawi bahkan mengatakan bahwa arena bowling tersebih merupakan yang terbaik di dunia untuk saat ini. Tentu ini merupakan suatu kebanggaan, bukan hanya untuk Presiden dan para petinggi negara ini, juga para atlet, namun juga baik kita semua yang tentu saja mencintai negara Indonesia. Mungkin, hal ini menjadi salah satu alasan para atlet terlihat begitu semangata ketika mengikuti perlombaan bowling pada Asian Games beberapa bulan yang lalu.

Sebanyak 40 olahraga ditampilkan di acara multi-olahraga terbesar di Asia yang melibatkan 15.000 atlet resmi dari 45 negara. Korea Selatan dan Korea Utara juga bekerja sama dalam sejumlah cabang olahraga. Jumlah totalnya lebih tinggi daripada yang ada di 17th Asian Games sebelumnya yang diadakan di Incheon, Korea Selatan yang menampilkan 36 olahraga yang melibatkan 13.000 atlet dan ofisial. Seperti yang diharapkan, Cina muncul sebagai Juara keseluruhan, membawa pulang 132 emas, 92 perak, dan 65 medali perunggu. Jepang berada di posisi kedua dengan 75 medali emas, 56 perak, dan 74 perunggu, diikuti oleh Korea Selatan di tempat ketiga dengan 49 emas, 58 perak, dan 70 medali perunggu.

Meskipun Indonesia belum bisa menjadi juara secara keseluruhan, namun Asian Games dan partisipasi para atlet Indonesia pada Asian Games tahun lalu diharapkan bisa semakin memotivasi para atlet muda yang nantinya akan meneruskan perjuang di dunia olahraga untuk kembali mengukir prestasi dan sejarah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *